Bangga menjadi Bangsa Indonesia | Bangga Indonesia | Kompetisi Website Kompas Muda KFC | Kompetisi Website | blog | Bangga | Mudaers Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC | Kompas MuDa

Echo

Selasa, 02 Februari 2010

Bangga menjadi Bangsa Indonesia



Mengapa kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia? Coba kita renungkan bagaimana sejarah lahir dan tegaknya bangsa Indonesia. Pasti kita semua sadar bahwa Negara yang merdeka itu terbentuk karena adanya perjuangan yang panjang dan susah payah serta melibatkan semua orang yang ada di dalamnya. Selain itu, untuk mencapai suatu kemerdekaan diperlukan adanya persatuan dan kesatuan serta keberanian untuk melawan penjajah dan membela harga diri bangsa Indonesia. Dan karena hal tersebut, bangsa Indonesia banyak sekali yang telah berkorban. Itu semua demi kelangsungan dan kebahagiaan anak-cucunya nanti. Bukankah hal tersebut sudah patut untuk kita banggakan?



Ribuan proses, bahkan puluhan ribu proses telah dilalui bangsa Indonesia. Mulai dari masuknya pengaruh agama, masa kerajaan, masa penjajahan, peperangan antar penindas dengan yang ditindas, perlawanan antara yang diperlakukan sewenang-wenang dengan yang menegakkan keadilan, kekerasan yang dilakukan oleh penjajah, hingga mulai munculnya keinginan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kebebasan ( lepas dari penjajahan) serta kemerdekaan.

Jelas sudah pengorbanan dan perjuangan para pendahulu kita yang telah rela berkorban demi menemukan, menegakkan, dan memperkokoh identitas bangsa Indonesia. Karena identitas itu bagaikan alat perekat yang memperkuat daya hidup, ketahanan dan daya juang bangsa Indonesia. Begitulah tercatat dalam sejarah lahir dan tumbuhnya suatu suku, etnis dan bangsa.

Tetapi kita sebagai generasi muda jangan hanya bangga. Kita juga perlu untuk meneruskan perjuangn para pendahulu kita. Serta mempelajari sejarah Indonesia agar kita dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan di masa lalu, dan tetap mempertahankan rasa semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi di masa lalu.

Tetaplah menjadi bangsa yang cinta terhadap tanah air. Tetaplah menjadi bangsa yang menjaga kekayaan tanah air. Tetaplah menjadi bangsa yang ramah dan mau melestarikan kebudayaan. Dan Tetaplah menjadi bangsa yang menjaga budaya ketimurannya.

Tags : Kompetisi Website Kompas Muda - KFC, KFC.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaykum
APakah situs ini punya SMAN 1 Tambun Selatan (bonlap)????
Kalo iya, saya senang sekali dengan perkembangannya..saya termasuk salah satu alumni Bonlap.
Silakan main ke blog saya..
salam untuk om sam dari Agung Supriyadi
alumni 12 IPa 2
http://recyclearea.wordpress.com/2010/02/02/inilah-10-hal-yang-membuat-warga-indonesia-bangga/

Admin mengatakan...

walaikumsalam..
iya situs ini punya IT Club bonlap .. makasih yah .. o ya jgn lupa komentarin terus yah biar bisa di benerin d mna yg kurang bagusnya ... oke.. :D

Posting Komentar